30 Maret 2011

[Hanoman] #3 Keliling Dunia

Perjalanan keliling dunia memang mengasyikan meski buat kita hanya pada batas imajinasi, namun itulah kekuatan yang dimiliki anak-anak. Bagaimana mereka menciptakan imajinasi dalam setiap kegiatan terkadang membuat kita terkagum-kagum. Tak terasa tema ini pun semakin lekat dan anak-anak terus dibawa mengunjungi setiap negara yang memiliki keunikan-keunikan tersendiri. Minggu lalu Kelompok Hanoman kedatangan tamu dari Jepang. Bersama Kak Fani, anak-anak diajak mengunjungi beberapa tempat terkenal di Jepang.


Antusiasme terus mengalir dalam diri mereka. Bertanya, berpendapat, semuanya dinyatakan dalam kegiatan tersebut. Dan cerita Kak Fani pun diakhiri dengan mencicipi teh Jepang. Teh hijau yang disajikan tanpa gula, anak-anak nikmati bergantian dan tak mengira banyak yang suka dan meminta tambah padahal tehnya pahit loh... hehehe...


Bergerak dari kunjungan Kak Fani, anak-anak diajak membuat komik yang memang terkenal di kalangan orang Jepang. Komik yang mereka buat sesuai dengan kesengannya masing-masing. Ada yang bercerita tentang kunjungannya ke Taman Safari dan ada pula yang membuat cerita petualangan mencari harta karun. Komik-komik keren pun mampu dibuat dengan asyik oleh Kelompok Hanoman.


Selain mengenalkan tentang komik, Kelompok Hanoman pun diajak mengenali permainan anak-anak di Jepang. Membuat Koinobori menjadi pilihan. Berbahan kertas minyak yang telah dibentuk badan ikan, anak-anak segera memberikan detil sisik ikan dengan kreativitas masing-masing. Ada yang melengkung, ada yang garis-garis, malah ada sisik ikan yang kotak-kotak. Ah... semuanya terserah mereka toh... itu imajinasinya. Setelah selesai dan diberi benang serta sumpit, jadilah koinobori buatan Kelompok Hanoman. Semua bersuka ria dan bersemangat memainkannya. Lihatkah wajah-wajah penuh semangat dan kebahagiaan yang terpancar dari mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails