31 Januari 2011

Imajinasi Milik Mereka



Imajinasi adalah sebuah ruang tanpa batas, di mana semua hal yang kita inginkan akan terwujud. Hal itulah yang menjadi sebuah kekayaan dari seorang anak. Mereka bisa menjadi siapa saja, mereka bisa menjadi apa saja, mereka bisa menjadi apapun yang mereka inginkan. Mimik muka, dialog yang diungkapkan hingga gerakan yang dilakukan mewujudkan peran yang mereka imajinasikan. Totalitas penuh yang seharusnya tak terkikis ditelan usia.

Kelompok Gatotkaca (PG) mewujudkan imajinasi mereka dalam kegiatan bermain bebas. Bermain bersama menjadi awak pesawat dan penumpangnya yang harus menghindari banyak rintangan. Ada badai, ada api, ada angin, ungkapan itu terlontar dari mereka dan menjadikan permainan itu semakin seru. Papan panjat menjadi bagian depan pesawat dan ban menjadi kursi para awak. Mereka bergerak bersama, mereka berteriak bersama dan bermain dalam imajinasi mereka.

Permainan imajinasi tak pernah ada habisnya. Tema Desa Mekanika mengajak mereka kembali berimajinasi. Si Petok yang jadi pilihan. Siapkan sayap, Si Petok akan berjalan dengan diiringi lagi “Tek Kotek Kotek”, anak-anak bergerak bersama menjadi anak-anak ayam yang riang gembira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails