16 September 2009

Pasar Ramadhan di Smipa

Ini program yang dipersiapkan dalam waktu singkat, dimulai dari ide2 yang dilontarkan oleh beberapa orangtua Smipa di lapangan parkir. Dengan sigap juga, Pasco (papa Katrin) menyanggupi jadi koordinator. Pengumuman dibuat, barang mulai dikumpulkan, dan di hari terakhir sebelum liburan, calon ruang kantin Smipa disibukkan kegiatan sorting dan pricing dari lebih dari 500 item barang (terutama pakaian) yang disumbangkan untuk kegiatan ini. Luar biasa! Selasa siang, selebaran informasi disebarkan ke warga sekitar, persiapan2 terakhir dilakukan.

Rabu pagi, jam delapan 'para pedagang (kakak2 dan orangtua) sudah mulai siap2 buka lapak, di bawah tenda maupun di bawah pohon. Ada yang pake meja, ada yang pake tiker. 'Boutique section' khusus punya hanger, supaya jualannya lebih representatif. Dagangan mulai digelar, loket jual kupon mulai disetting, sementara warga mulai intip2 di luar pagar.

1 2
1 : suasana pasar ramadhan | 2 : lapaknya veda, mas woto & mba esih... laku keras!

Jam 9 pagi pintu gerbang Smipa dibuka oleh Pasco dan para ibu, anak, teteh2 bahkan para bapak - masyarakat sekitar mulai menyerbu masuk. SERU! singkat kata. Dan ternyata para kaka2, rekan2 orangtua, mas Woto, mba Esih punya jiwa dagang kaki lima yang luar biasa.
Ka Key, Ka Caroline antusias banget menawarkan dagangannya dengan jargon2 yang menarik untuk menggoda para teteh untuk membeli 'bajunya Manohara' dan lain sebagainya. Kitapun tak habisnya terbahak-bahak.

3 : yang ini boutique corner | 4 : loket kupon yang sibuk
5 : yang ini lagi keketawaan ngeliatin yang lelang kebaya | 6 : eleuh2 tingali eta ka wienny meni atoh pisan

Sekitar jam 10, stok barang sudah semua dikeluarkan, dan sekitar jam 10.30, barang sudah mulai habis dan akhirnya diobral. Sekitar jam 11 semuanya sudah beres, lebih cepat satu jam dari waktu yang diperkirakan sampai jam 12 siang.

nah ini nih Key lagi promoin gaun malamnya Manohara...

lapaknya ka caroline... sepatu, sepatu beli satu gratis sebelahnya

Buat Smipa ini cukup bersejarah, karena udah lama ada cita2 untuk bisa melakukan sesuatu untuk masyarakat sekitar sekolah. Nuhun buat semuanya. Semoga bisa berlanjut dan berkembang di tahun2 mendatang. Selamat berlebaraaan!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails