22 Maret 2011

[Srikandi-Hanoman] Semangat Pagi

Hai... hai... hai.... ingin bersapa dan bercerita nih. Kali ini Kelompok Srikandi dan Hanoman yang akan berbagi kisah. Kisah tentang kegiatan pagi yang rutin kami lakukan beberapa bulan ini. Kegiatan yang mengasyikan dan tentu saja selalu meninggalkan sepenggal kisah dari setiap pagi yang kami lewati bersama.

Setiap pagi, Kelompok Srikandi dan Hanoman biasanya melakukan melakukan beberapa gerakan yoga dan diakhiri dengan meditasi pendek. Kegiatan ini mengasyikan dan terkadang membuat Kami para Kakak tersenyum melihat tingkah polah anak-anak saat diajak meditasi.Lihat saja tingkah polah anak-anak saat bermeditasi.


Anak-anak menikmati kegiatan tersebut dengan caranya sendiri. Mereka tetaplah anak-anak yang asyik dengan imajinasinya. Gerakan yang dilakukan terpimpin dengan hitungan tertentu seringkali diubah hitungannya. Mulai dari hitungan dimulai dari satu sampai sepuluh, seratus sampai seribu, atau malah satu juta hingga sepuluh juta. Semuanya atas inisiatif anak-anak dan itu membuat mereka bersemangat. Belum lagi urusan meditasi. Ada anak-anak yang begitu berkonsentrasi tapi banyak pula yang asyik saling berbisik dengan teman-temannya atau melakukan gerakan-gerakan konsentrasi ala mereka ^_^. Semuanya tak menjadi masalah karena pada dasarnya Kami hanya ingin mengenalkan ada waktu-waktu tertentu kita meresapi sekitar kita dengan keheningan agar kepekaan semakin terasah. Kapan lagi kita mendengarkan suara burung, tongeret atau merasakan sinar matahari menyentuh kulit kita secara perlahan atau malah kapan lagi kita merasakan sensasi warna sekitar kita yang begitu biru saat pertama kali membuka mata setelah meditasi. Semuanya dinikmati anak-anak dan Kakak juga tentunya ^_^.

Setelah kegiatan meditasi, biasanya anak-anak dikumpulkan untuk bernyanyi bersama. Anak-anak terkadang diberi kesempatan untuk memilih lagu yang ingin mereka nyanyikan. Tidak jarang juga saking bersemangatnya mereka bisa bergerak bebas sambil menyanyikan lagu pilihan mereka.Belum lagi bila ada kesempatan-kesempatan khusus saat gitar bisa digunakan, makin bersemangatlah kegiatan menyanyi bersama tersebut. Semuanya dinikmati, semuanya dihayati, semuanya berbagi energi untuk melalui hari itu dan semangat pagi terkumpul dalam hati Kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails