24 Februari 2011

[Bima-Arjuna] Kunjungan ke Edutainment House - TELKOM

Seperti biasa setelah berolahraga di Sabuga, teman-teman dari kelompok Arjuna dan Bima belajar dan berkegiatan di luar sekolah. Kali ini mereka mengunjungi Edutainment House - TELKOM di Gegerkalong. Kunjungan kali ini merupakan ide dari Bu Anna (mamanya Aa-Arjuna). Terima kasih ya Bu! Wah, kunjungna kali ini seru sekali, apalagi sekarang teman-teman kelas Arjuna dan Bima masih belajar tentang teknologi.. Yang tidak kalah serunya,  Kak Sule (Suleksono) menceritakan keistimewaan "rumah pintar" itu dengan jenaka. "Kok seperti menonton Sule di televisi ya?" kata teman-teman Bima dan Arjuna.


"Rumah pintar" ini adalah rumah percontohan kerja sama TELKOM dengan beberapa perusahaan. Mengapa disebut "rumah pintar"? Karena rumah ini dirancang untuk dapat dikendalikan melalui tiga sistem, yaitu melalui internet/handphone, melalui jaringan di dalam rumah, dan melalui cara manual. 


"Ini adalah layar yang dapat mengontrol semua alat elektronik di rumah, mulai dari TV, AC, lampu, hingga melihat siapa yang datang dan siapa yang berada di rumah" kata Kak Sulek.




"Yang mana yang paling mahal dari pembuatan rumah ini?" tanya Angel. "Yang paling mahal adalah ide!" jawab Kak Sulek. "..makanya belajar yang baik dan terus berusaha supaya punya ide-ide yang selalu baru ya.." Kak Sulek juga mengatakan bahwa teknologi sering kali membuat kita malas. Jadi jangan sampai lupa, teknologi itu membantu manusia untuk dapat mengerjakan lebih banyak kegiatan, bukan untuk menjadi malas.. 


Terima kasih Kak Sulek.. kapan-kapan kita boleh main lagi ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails