27 Februari 2011

[Bima] Opini : Keahlian dan Karakter Penemu

Keahlian dan karakter apa yang diperlukan supaya kita bisa menjadi seorang perancang dan penemu hebat?

Untuk keahlian kita perlu mulai dari konsentrasi, fokus, tidak mudah putus asa, semangat, menikmati dengan ikhlas, tidak mudah bosan, sabar, teliti, mengerjakan dengan benar, ahli semua mata pelajaran, gesit.
Karakter yang paling harus kita jaga adalah tidak sombong, tidak mudah putus asa, semangat, sabar, mau berbagi cerita saat ditanya/diwawancara oleh wartawan dan mau berbagi keahlian.
-Faszya

Keahlian yang harus kita miliki bila kita seorang penemu adalah kita harus teliti, banyak tahu tentang hal yang diteliti, harus cekatan supaya tidak terjadi kecelakaan.
Karakter yang diperlukan supaya kita bisa menjadi seorang penemu adalah kita tidak boleh mudah menyerah, sabar, tidak cepat marah, tidak membentak-bentak orang yang membantu kita, dan selalu berusaha.
-Patrique

Kita harus pintar dalam semua bidang pelajaran seperti sains, matematika, dan pengetahuan umum. Kita juga harus tahu cara menggunakan alat. Supaya bisa berhasil, kita harus memiliki pikiran terbuka, dan imajinasi yang tinggi, serta pendidikan dan pengalaman hidup yang baik.
Kita harus tekun dan rajin meneliti penelitian kita. Kita juga harus sabar, dan teliti supaya hasil penelitian kita bagus dan selesai dalam bentuk paling maksimal. Kita juga harus semangat, dan konsisten dalam apa yang kita lakukan, dan tidak mengeluh dengan apa yang kita kerjakan.
-Callista

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails