09 Februari 2011

[Pandu Dewanata] Robot Rancangan Pandu Dewanata

Nah, ini teman-teman dari kelas Pandu Dewanata (SD-3). Teman-teman sedang membuat robot unik. Sebelumnya semua teman mengumpulkan barang bekas dari rumah, syaratnya barang bekas ini dari besi, kaleng atau sejenisnya. Setelah dikumpulkan jadi satu ternyata banyak sekali ya. Ada yang membawa jam tangan rusak, selang semprotan, gembok dan kaleng bekas susu. Tapi kalau hanya ditumpukkan saja, seperti tumpukan sampah biasa ya. Ayo, kita sulap.

Masing-masing memilih bahan yang dibutuhkan untuk rancangan robotnya. Ambil secukupnya ya supaya teman-teman yang lain masih kebagian. Pilih-pilih, duh ternyata susah juga memilihnya ya. Tapi seru.

Setelah memilih ayo kita rakit dan pasang. Sini, kakak bantu memasangnya sesuai rancanganmu. Tapi antri ya.....semua pasti kakak bantu.

Sekarang waktunya melengkapi rancanganmu dengann informasi kegunaan dan lain-lain. Ayo tuliskan dengan teliti supaya orang lain bisa mengerti rancanganmu. Sssttttt, ternyata yang jago merancang robot tidak hanya laki-laki tapi perempuan juga.....lihat rancanganku ini. Keren kan? Tapi teman-temanku juga hebat merancang, lihat mereka semua serius merancang dan mencatat kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails