14 Februari 2011

[Jatayu & Pandu Dewanata] Outing Yok!


Tanggal 1 Februari 2011 yang lalu, teman-teman Jatayu (SD-2) dan Pandu Dewanata (SD-3) mendapat kesempatan berkunjung ke Kampus Politeknik Bandung. Tepatnya ke Jurusan Aeronautika.

Wah, teman-teman semangat sekali semua. Saat berkumpul di dalam hanggar tempat kakak-kakak mahasiswa praktikum membuat pesawat. Teman-teman semuanya tertegun. Begitu diberi kesempatan untuk bertanya, teman-teman menanyakan berbagai hal tentang pembuatan pesawat dan guna setiap bagian pesawat. Kurang lebih selama 45 menit teman-teman mengajukan pertanyaan yang dijawab dengan jelas oleh kakak pengajar. Pertanyaannya macam-macam, dari cara memasukkan pesawat untuk dipelajari ke dalam hanggar sampai pertanyaan tentang bagian-bagian pesawat.

Sesudah selesai bertanya ini itu, teman-teman diberi kesempatan untuk melihat dan mencoba duduk di dalam pesawat yang ada di hanggar itu. Umur pesawat dan helikopternya sudah sangat tua loh, hampir tujuh kali umur teman-teman. Asik sekali mencoba duduk di dalam helikopter. Ada yang berkomentar bahwa bagian-bagian dalamnya seperti mobil karena ada pedal seperti untuk rem dan perseneling. Ternyata setelah dijelaskan bapak, walaupun bentuknya mirip tapi fungsinya berbeda. Pedal yang seperti rem untuk mengatur gerak pesawat jika ingin berbelok kanan dan kiri.

Ayo, teman-teman juga coba masuk. Tapi, antri ya.....semua pasti dapat giliran. Saat mengantri menunggu giliran mencoba duduk dalam helikopter, teman-teman masih jeli mengamati sekelilingnya. Tidak aneh jika banyak yang meninggalkan barisan antrian dan berjalan bolak balik untuk bertanya kepada bapak pengajar atau mengamati lebih dekat objek yang menarik untuk nya.

Duh, tidak terasa waktu dua jam cepat sekali berlalu ya. Sekarang sudah waktunya berpamitan dengan bapak-bapak pengajar yang dengan sabar menemani teman-teman. Jangan lupa memberikan suvenir yang sudah dibuat ya. Terima kasih sudah menemani kita semua ya, pak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails