05 Maret 2011

[Bima-Arjuna] Menonton Film Lumba-Lumba

oleh : Nanda (Arjuna)

Saat hari Senin tanggal 28 Februari 2011, aku belajar agama karena hari Rabu seminggu yang lalu kami memasak. Aku dan teman-temanku ,menonton sebuah film dan kami menonton di perpustakaan. Film yang kami lihat adalah film tentang "Lumba-lumba." Aku berpikir betapa hebatnya Tuhan karena telah menciptakan makhluk hidup dengan sempurna dan menciptakannya dengan sangat-sangat hebat dan sesuai dengan funsi dan sifatnya. Saat aku melihat film itu, aku merasa bahwa lumba-lumba itu lebih pintar dari manusia biasa. Karena lumba-lumba bisa menunjukkan arah bagi makhluk hidup yang tersesat.

Aku pun baru tahu bahwa lumba-lumba bisa berenang dengan kedalaman laut tiga ribu meter dari permukaan laut, dan lumba-lumba bisa berkomunikasi dengan jarak lebih dari dua ratus kilometer. Ternyata hebat juga ya lumba-lumba. aku juga baru tahu bahwa lumba-lumba bisa melihat dua arah yang berbeda dengan kedua matanya. Tetapi manusia tidak bisa melihat dua arah yang berbeda.

..
[catatan Kakak] Setelah menonton, teman-teman Bima dan Arjuna berdiskusi. Mereka menyimpulkan banyak teknologi canggih yang diciptakan manusia saat ini terinspirasi dari kelebihan binatang yang diciptakan sempurna oleh Tuhan, salah satunya lumba-lumba yang menginspirasi digunakannya teknologi sonar mulai abad 20.

1 komentar:

  1. wah,ternyata ceritanya asik yah,jadi pengen ikut nonton (mama). wah,wah,wah ceritanya banyak!(ado)

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails